welcome to my blog...

welcome to Dazuko website. join with me here, expression your life,....salam daZuko

Rabu, 14 Juli 2010

new spirit...

jangan pandang orang mencoba dan gagal, tetapi pandanglah orang gagal karena mencoba. 
Banyak orang berkata : "Dia aja udah terus mencoba , tetapi tetap gagal. jadi buat apa lagi kita mencobanya, mghabiskan waktu dan tenaga aja". kalimat ini jelas akan membuat siapa yang mengatakannya akan menjadi seorang pecundang. mengapa? karena orang yang demikian akan kehilangan semangat dan kehilangan selera untk berbuat. setiap akan melakukan suatu hal, selalu memperkirakan hambatan2 yang akan dihadapi dan tidak jadi berbuat.
sebenarnya diantara hambatan2 ini banyak solusi yang tersedia, tetapi kita tidak melihatnya karena sudah duluan terfokus terhadap masalah/hambatan tadi.
apa yang kita dapatkan bila tidak berbuat? tentu tidak ada. memang tidak menjadi suatu jaminan jika kita mencoba dan bersemangat maka tercapai yang kita harapkan. tetapi dengan tindakan2 yang kita lakukan dan tentunya dibarengi smgat maka tujuan dan harapan kita akan lebih dekat dan peluang untuk mencapainya semakin besar.dan jangan lupa setiap melakukan usaha harus didahului Doa.
Seharusnya kita berkata :" betapa gigih dan semangatnya Dia walaupun sering gagal, tetapi Dia terus mencoba tidak pernah menyerah. mari kita juga mencobanya mungkin kita akan berhasil".dengan berkata demikian semangat kita akan terus terpacu. karena aku yakin sesungguhnya tidak ada usaha yang sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar